Rabu, 28 September 2011

Es Krim Kesukaan Kuu..........!!!!

Es Krim? Siapa Takut!
Dingin plus nyegerin, siapa yang bisa nolak! Sayang kita sering dilarang makan es krim, gara – gara berbagai alasan. Padahal buat kita, makanan yang di nobatkan sebagai The Great American Dessert ini, udah nama mendunia. Sesuai namanya, bahan baku utamanya krim, yang berarti kepala susu  ini malah bisa jadi pilihan sumber gizi yang lezat. Penasaran kan?  Yuk...!
Hmmm  siapa sih yang gak per nah ngerasain es krim? Dari namanya aja udah kebayang sejuta kelezatannya. Kamu pernah gak, ngersa terhipnotis ngeliat semangkuk es krim di depan kamu? Kayaknya tu es krim ngomong sama kita “tolong makan aku! Pliss”
Saya akan ngasi tau 8 alesan kenapa es krim baik buat kesehatan.
1.       Bisa jaga kesehatan jantung
Es krim yang kaya unsur flavonoid berhubungan erat sama rendahnya angka kematian yang di sebabkan penyakit jantung korone. Di duga, kandungan flavonoid di susu, justru ngejaga kesehatan jantung, soalnya bisa menghambat oksidasi

2.       Ngerangsang sistem kekebalan tubuh
Kalo memproduksi banyak sitokin (protein yang diproduksi sebagai bagian dari sistem imun tubuh), jadi es krim malahan bisa bermanfaat buat merangsang sistem kekebalan tubuh kita.

3.       Nurunin resiko terkena kanker payudara
Menurut penelitian  di Institute of Community Medicine, Uneversitas Tromso, Norwegia, dalam International Journal of Cancer, kalau kita mengkonsumsi 3 gelas atau lebih susu tiap hari bisa menurunkan resiko kanker payudara pada wanita yang pramenopause.

4.       Bikin perasaan nyaman
Lewat penelitian Institut Psikiatri London, Inggris, beberapa  sukarelawan  mengaku merasa lebih nyaman sehabis makan es krim. Ternyata eskrim memberi dampak positif di bagian orbitofrontal cortex, yakni bagian depan otak yang menganalisis berbagai hal.

5.       Bikin tulang kuat
Kandungan kalsium di es krim bermanfaat banget buat menjaga kepadatan massa tulang, pencegahan osteoporosis, kanker serta hipertensi dan pastinya bisa mencegah penuaan dini loch......!!!!

6.       Gak bikin gemuk
Ice cream memang mengandung lemak, terutama lemak jenuh. Hal itu menyebabkan banyak orang menghindari ice cream karena takut gemuk. Padahal, kontribusi energi ice cream per takaran saji (satu cangkir) hanya sekitar 10% dari total kebutuhan energi dan kontribusi lemaknya sekitar 15% dari total kebutuhan lemak perhari. Jumlah tersebut termasuk kecil, sehingga kurang pas jika ice cream dituduh sebagai biang keladi penyebab kegemukan atau obesitas.

7.       Gak bikin pilek
Ice cream bukan penyebab batuk pilek. Sebab, ketika masuk ke mulut, ice cream dengan segera akan meleleh. Pelelehan ice cream dengan cepat dipacu oleh pengaruh suhu tubuh, sehingga saat ice cream masuk ke kerongkongan suhunya sudah tidak sedingin air es.

8.       Anti  tumor dan HIV
25%-30% kandungan ice cream adalah susu. Susu tersusun dari Laktoferin, yang memiliki peran sebagai zat pertahanan tubuh non-spesifik terhadap patogen. Laktoferin juga memiliki aktivitas Antiviral, terutama terhadap cytomegalovirus, influenza, dan HIV.Manis, lezat, bergizi tinggi pula


                sumber : http://wahw33d.blogspot.com/2010/04
            source: http://www.uniktapifakta.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar